Selasa, 06 November 2012

Coffin Cadillac, Mesin Rock Kotor dari Yogyakarta

Off The Road (2009)




Yogyakarta banyak mengeluarkan musisi-musisi terbaik sebut saja Jikustik, Sheila On Seven, Shaggydoog, The Rain, Seventeen dan musisi-musisi dari ranah sidestream macam Melacholic B1tch, Frau, Endank Soekamti, Belkastrelka, Bangkutaman dan masih banyak lagi. Dari sederet nama-nama diatas, Musik jogja terkesan aman dan baik-baik saja. Semua berubah saat saya mendengarkan EP (Extended Play) Coffin Cadillac yang berjudul Off The Road.

Download Random yang saya lakukan via yesnowave.com nampak membuat saya tercengang sendiri. Lima track yang tersaji merupakan sebuah komposisi yang pas untuk Punk Rock konstan nan kotor. Sebuah sajian yang pas untuk para Punk Rock Kids yang haus akan Moshing dan Circle Pit.

Track pertama dibuka dengan, “Hate” nuansa American Hardcore meluncur lurus tanpa harus berkelok. Durasi 1:08 menit pun seakan menggambarkan kebrutalan lagu ini dari awal sampai akhir. “She Makes Me Wanna Kill” terdengar maut dengan shredding gitar dan cuilan Bassline yang apik. Dan yang membuat ensensi EP ini tak liar secara keseluruhan adalah “All Night Long”  lagu ini seperti perpaduan antara Goodboy Badminton, Paramore serta sedikit nuansa Hardcore. Sebuah track yang bisa dimaafkan tentunya. Overall, EP ini cukup bersahabat di telinga untuk para Hardcore/Punk Rock Kids yang baru menikmati genre jenis ini.  EP ini juga di mixing secara rapih dan tidak menghilangkan esensi musik mereka yang keras. Salute !!

Semoga scene musik di Jogjakarta akan lebih baik kedepannya dengan rilisan-rilisan yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar